Ulah sensasional Pengusaha Nyentrik Semarang Syeh Puji

Friday, October 24, 2008





SEMARANG - Pengusaha nyentrik asal Bedono, Jambu, Semarang, Pujiono Cahyo Wicaksono tidak henti memunculkan sensasi. Akhir Ramadan lalu dia membagikan zakat sebesar Rp 1,3 miliar.

Pengusaha yang akrab dipanggil Syeh Puji itu kembali berbuat nyeleneh dengan menunjuk istri keduanya yang baru berusia 12 tahun, Lutfiana Ulfa, menjadi manajer umum (general manager/GM) sejumlah perusahaan miliknya.

Penunjukan Ulfa dilakukan secara terbuka di hadapan para santri pondok pesantrennya kemarin (19/10). Bocah manis berkerudung tersebut diserahi penuh mengelola perusahaan yang bergerak di bidang ekspor kuningan, kaligrafi, dan buku agama itu. ''Dia bisa jadi GM termuda di Indonesia. Bahkan, mungkin bisa dikatakan di dunia," kata Syeh Puji saat melantik Ulfa sebagai GM di halaman Ponpes Mifthul Jannah milik Syeh Puji.

Meski resmi menjadi GM, Ulfa masih terlihat malu-malu. Saat diwawancarai wartawan, dia lebih banyak diam. Justru sang suami yang banyak memberikan jawaban. ''Insya Allah, segala kepercayaan yang diberikan Syeh kepada saya akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,'' ujarnya singkat.

Hebatnya, meski masih malu-malu, setelah dilantik, dia langsung memberikan sambutan dalam bahasa Inggris. Padahal, dia hanya lulusan sekolah dasar.

Syeh Puji menjelaskan bahwa pilihannya jatuh kepada Ulfa karena istri pertamanya, Umi Hanni yang berusia 26, menyatakan tidak sanggup. Hanni lebih menginginkan mengelola dan memimpin Ponpes Miftahul Jannah.

Hanni memang ikhlas madunya itu mengelola perusahaan sang suami. Bahkan, dia jugalah yang dulu memilih Ulfa untuk dijadikan istri kedua.

Saat itu Hanni sengaja mencarikan istri kedua untuk suaminya, gadis yang masih muda. Pertimbangannya ialah membantu suaminya tirakat.

''Istri pertama saya tidak sanggup. Karena itu, saya dicarikan yang usianya muda,'' ucap peraih tokoh sosial yang dianugerahkan Pemkab Semarang pada 2006 tersebut. Lelaki berusia 43 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya menikahi Ulfa 8 Agustus 2007. (dm/isk/jpnn/ruk)

Sumber: http://www.jawapos.com/halaman/index.php?act=detail&nid=30602

Penunjukan Ulfa sebagai general manager dilakukan kemarin (19/10) dan Syeh Puji menikahi Ulfa pada 8 Agustus 2007
berarti usia Ulfa saat dinikahi Syeh Puji sekitar 11 tahun ... hm ..hm.. ngikutin sunnah rasul...

0 comments:

About This Blog

  © Blogger template Cumulus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP