Sunday, August 17, 2008

KEMERDEKAANKU

kemerdekaanku adalah
saat aku bebas berkata
ya atau tidak tanpa ada paksaan

kemerdekaanku adalah
saat aku bebas melangkah
kesana dan kemari tanpa ada penghadang

kemerdekaanku adalah
saat aku bebas berlari
mencapai tujuan akhir tanpa penghambat

kemerdekaanku adalah saat aku bebas mengemukakan
pendapat untuk kebaikan

kemerdekaanku adalah
saat aku merasa hidup
sebagai aku sendiri
atas jati diriku sendiri
bukan polesan palsu
indah terlihat di luar
tetapi busuk dari dalam

kemerdekaanku adalah
saat aku merasa tak tertekan
menikmati hak yang aku miliki
tanpa melalaikan kewajiban
tanpa melanggar aturan
tanpa menyakiti hati yang lain
menghormati sesama
menghormati perbedaan
mendukung yang lemah
mendukung perbaikan
merangkul yang tertindas
mengasihi sesama
tanpa pamrih

0 comments:

About This Blog

  © Blogger template Cumulus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP